Rabiah Al Adawiyah Ratu sufi part 2 - Cerita Sejarah Islami

Rabiah Al Adawiyah Ratu sufi part 2

 بسم الله الرحمن الرحيم
Setelah semua persiapan matang Rabiah keluar menempuh padang pasir yang luas bersama rombongan musafir.Perbekalannya di bawa oleh seekor keledai,namun naas keledainya tiba tiba mati ditengah perjalanan.Salah seorang dari rombongan menawarkan bantuannya.

"Biarkan kami membawa barang barang bawaanmu" kata seorang lelaki dalam rombongan.
"Tidak terima kasih atas tawaranmu,tapi saya tidak ingin merepotkan kalian lanjutkan saja perjalanan kalian." Jawab Rabiah

Rombongan kembali meneruskan perjalanan mereka dan meninggalkan rabiah sendirian. Rabiah kemudian berdoa kepada Allah" Ya Allah,beginikah caranya seorng raja memperlakukan wanita yang tak berdaya? Engkau telah memanggilku kerumahmu tetapi di tengah perjalanan engkau membunuh keledaiku dan meninggalkan aku sebatang kara di gurun yang luas ini."

Subhanallah secara tiba tiba Allah menghidupkan kembali keledai Rabiah yang telah mati dan Rabiah pun dapat melanjutkan perjalanannya kembali. Beberapa hari Rabiah menempuh perjalanan menuju Kabah di tengah perjalanan ia merasa tersesat dan ia berhenti dan berdoa kepada Allah " Ya Allah,aku sudah letih,kearah manakah aku harus berjalan? Aku hanyalah segumpal tanah dan rumahmu terbuat dari batu. Ya Allah aku memohon kepadamu,tujukanlah Dirimu saja!!!"

Allah berfirman kedalam hati Rabiah " Wahai Rabiah engkau sedang berada diatas sumber 18.000 dunia,tidakkan engkau ingat ketika Musa memohon kepadaku untuk melihatku dan gunung gunung terpecah belah menjadi 40 keping. Karena itu cukuplah engkau dengan Namaku saja!!"

Rabiah termenung dan menydari kekeliruannya dan ia memohon ampun kepada allah setelah merasa terang dan jelas kemana ia harus pergi ia kembali melanjutkan perjalanannya menuju Kabah.
Back To Top