Alquran sebagai pembela di hari kiamat - Cerita Sejarah Islami

Alquran sebagai pembela di hari kiamat

بسم الله الرحمن الرحيم

Abu Umamah ra menerangkan bahwa rasulullah saw,telah menganjurkan umat islam untuk mempelajari dan mengamalkan Alquran,karena rasulullah saw telah memberikan keterangan tentang kelebihan dari Alquran.
Rasulullah saw bersabda," Pelajari dan amalkan kandungan Alquran,sebab di akhirat nanti dia akan datang kepada orang orang yang mempelajarinya,sedangkan pada saat itu semua orang membutuhkan pertolongan dan pembelaan."

Pada hari kiamat nanti manusia sibuk dengan urusan dirinya sendiri,mereka akan berhadapan dengan hisab,yaitu pertimbangan amal yang mana jika timbangan amalnya lebih berat dari pada dosanya maka ia akan mendapatkan nikmat surga tetapi apabila timbangan amalnya lebih ringan ia akan mendapatkan siksaan di neraka. Alquran datang dengan wajah yang sangat tampan dan elok ia akan datang kepada siapa saja yang mempelajari dan mengamalkan Alquran dalam hidupnya.

Seorang pemuda sedang dalam kebimbangan di akhirat tiba tiba saja ada yang menghampirinya dan bertanya
"Wahai pemuda Apakah kamu mengenalku?" Tanya lelaki yang berwajah elok
"Siapa engkau?,sepertinya saya tidak mengenal engkau!" Jawab pemuda yang terheran heran dan takjub dengan keelokan wajahnya.
"Ketika didunia engkau pernah mencintai aku,engkau sanjung dan engkau hormati aku. Engaku rela bangun ditengah malam dan engkau membacaku,engkau pelajari aku dan engkau amalkan nasihat yang aku berikan kepadamu!" Jawab jelmaan Alquran
"Maaf saya tak mengerti,dan saya tidak paham dengan perkataanmu" Jawab sang pemuda
"Coba engkau ingat ingat kembali,setiap engkau pergi engkau selalu membawa aku dan menjaga diriku dari najis dan tempah yang tidak terhormat"Jawab jelmaan Alquran
"Apakah engkau adalah Alquran yang ketika aku di dunia sering aku baca?"Tanya sang pemuda
"Ya engkau benar,akulah Alquran yang sangat kau hormati,sekarang aku datang kepadamu sebagai pembela" Ujar jelmaan Alquran

Jelmaan alquran mengajak sang pemuda ketempat yang sangat indah dan berkata " Inilah kerjaan yang kekal untukmu!"
"Benarkah?" Tanya sang pemuda yang masih tidak percaya dengan apa yang ia dapatkan
"Demi Allah ini adalah hadiah yang Allah berikan kepadamu karena engkau telah membaca, mempelajari dan mengamalkan aku dikala hidupmu" Jawab jelmaan Alquran

Lelaki jelmaan Alquran itu kemudian mendatangi orang tua sang pemuda dan memberikan mereka Mahkota yang sangat indah terbuat dari permata,intan dan berlian seperti yang ia berikan kepada sang pemuda tersebut.

"Mengapa engkau memberikan kami Mahkota sebagus ini?" Tanya orang tua sang pemuda
"Ini adalah pemberian Allah atas Pahala kalian" Jawab Lelaki tersebut
"Bagaimana mungkin amal ibadah kami tidak sebanding dengan mahkota ini" Jawab orang tua pemuda
"Ini adalah pemberian atas kemuliaan anak kalian mempelajari dan mengamalkan alquran" Jawab Lelaki tersebut

Sungguh sangat bahagia orangtua sang pemuda memiliki anak yang gemar membaca dan mempelajari Alquran
Back To Top