Siksa Kubur orang yang mengabaikan sholat - Cerita Sejarah Islami

Siksa Kubur orang yang mengabaikan sholat

Suatu hari seorang salaf bersedih karena saudara perempuannya meninggal dunia, ia mengantarkannya ke liang kuburan dan tanpa sadar kantong uangnya terjatuh kedalam kuburannya, dan ia baru menyadarinya ketika ia sampai di rumah.

Ia segera bergegas kembali ke kuburan yang sudah sepi dan ia menggali kuburan saudara perempuannya, dan  segera menggambil kantong uang yang terjatuh tadi sewaktu menguburkannya tadi. Tetapi betapa terkejutnya ia, ketika tiba tiba dari dalam kuburan menyembur api yang menyala nyala dan berkobar dengan hebatnya.

Akhirnya niat untuk mengambil kantong uang yang terjatuh ia batalkan, dan ia menguruk kembali kuburan saudara perempuannya dan bergegas kembali ke rumah. Sesampainya di rumah, ia menanyakan hal itu kepada ibunya : “Wahai ibu! Beritahu aku mengenai amalan yang dilakukan saudara perempuanku semasa hidupnya”

“Mengapa engkau bertanya seperti itu?” kata Ibunya balik bertanya
“Wahai ibu, aku melihat kuburannya terdapat api yang menyala nyala” jawabnya

Sang ibu yang tidak tahan mendengar cerita tentang nasib putrinya itu akhirnya menceritakan apa kebiasaan yang di lakukan oleh saudara perempuannya semasa hidup.
“Wahai anakku, Sesungguhnya saudara perempuanmu ini, sering kali menggabaikan sholat, bahkan menjalankan di luar waktunya” Kata ibunya

Sumber : Tabir mimpi kaum sufi
Back To Top